Sabtu, 27 Agustus 2016

Mangara Siahaan,Aktor Batak Yang Dekat Dengan Megawaty



BATAKINDONEWS.Com - Tahu siapa Mangara Siahaan yang jadi bintang film Indonesia di tahun 80 an? Dia satu dari sedikit orang Batak yang jadi bintang film sekaligus bisa jadi politisi.
  Mangara Monang Siahaan, termasuk aktor senior, bahkan tembus jadi anggota DPR dari PDI Perjuangan periode 2009-2014, telah meninggal dunia pukul 04.00 WIB, Jumat, 3 Juni 2016. Orang dekat Megawati Soekarnoputri itu mengembuskan napas terakhirnya setelah berhari-hari dirawat di Rumah Sakit Siloam T.B. Simatupang, Jakarta Selatan.

"Iya betul, Bapak sakit. Ada kelainan darah," kata anak Mangara, Carter Siahaan, saat dihubungi wartawan ketika itu, Jumat, 3 Juni 2016.

Mangara disebutkan mengidap penyakit myelodysplastic syndrome atau sindrom mielodisplasia, penyakit di mana adanya kelainan darah dan sumsum tulang belakang. Penyakit itu baru disadarinya sejak Januari lalu. Bahkan Mangara Siahaan sudah sering keluar-masuk rumah sakit karena penyakit yang dideritanya.

Kondisi Mangara sempat membaik ketika masuk rumah sakit sepekan yang lalu. Tapi, dua hari lalu, tepat pada hari Pancasila, Rabu, 1 Juni 2016, ketika Tempo menjenguk, kondisinya mulai menurun. Jumat dinihari, kondisi Mangara kian menurun dan masuk ICU pada dinihari. Namun tidak tertolong dan Mangara berpulang menjelang subuh. Dunia artis nasional kembali kehilangan seorang aktor yang diakui punya bakat melakonkan adegan yang dipercayakan padanya.

Sementara ini, menurut Carter, Mangara  disemayamkan di RS Siloam T.B. Simatupang sebelum dibawa ke rumah duka di Depok, Jawa Barat. (Sumber: Tmp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar