Rabu, 03 Agustus 2016

Diprogramkan,Pembentukan PSSSI-BB Cabang Tapanuli Utara

 BATAKINDONEWS.Com - Ketua Umum PSSSI-BB (Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina,Boru,Bere) Cabang Silindung, Banjir Simanjuntak menegaskan dirinya komit untuk memajukan organisasi sosial yang diketuainya dengan berbagai program yang sudah dipersiapkan. Di antaranya melalui pemberian bea siswa, pembinaan generasi muda PSSSI-BB khususnya, kunjungan sosialisasi ke sektor-sektor, penyelenggaraan seminar adat.
"Selain itu kita akan mengupayakan terbentuknya wadah persatuan Simanjuntak Sitolu Sada Ina se Kabupaten Tapanuli Utara,"ujar Banjir Simanjuntak dalam rapat pengurus PSSSI-BB Cabang Silindung yang diadakan baru-baru ini di Lapo Saruksuk Saitnihuta, Tarutung. Rapat dipimpin Banjir Simanjuntak didampingi unsur pengurus lainnya Antony Simanjuntak (sekretaris), R Simanjuntak(Ketua I), Pandapotan Simanjuntak (Ketua III),Jonggi Simanjuntak SH, dan para penasehat. Sebelumnya, Antony Simanjuntak memaparkan laporan tentang berbagai hal menyangkut punguan Simanjuntak Sitolu Sada Ina di wilayah Silindung.
Banjir Simanjuntak yang juga dikenal sebagai Ketua DPC Partai Hanura Taput, mengatakan untuk perayaan Natal tahun 2016 ini juga dijajaki penyelenggaraan Natal se Kabupaten Tapanuli Utara, seperti yang pernah dilaksanakan tahun 2014 dan ternyata sukses

Dalam program yang sudah disusun dan sebagian besar disetujui peserta rapat, juga diupayakan untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan seluruh pomparan Simanjuntak Sitolu Sada Ina di daerah ini dengan meminimalisir jika ada masalah-masalah yang memerlukan penanganan khusus dari pengurus cabang. Marga Simanjuntak Sitolu Sada Ina terdiri dari pomparan Si Raja Mardaup, Si Raja Sitombuk dan Tuan Sibadogil yang untuk wilayah Silindung terdiri dari 23 sektor.
Sementara itu humas PSSSI-BB Cabang Silindung Jansen Simanjuntak dan Leonardo Simanjuntak mengatakan, kepengurusan  PSSSI Silindung berdasarkan kesepakatan diangkat secara bergilir, dengan rotasi sekali tiga tahun dengan tetap mengedepankan semangat musyawarah mufakat. Untuk priode 2016-2019 terpilih Banjir Simanjuntak dari Simanjuntak Hutabulu menggantikan  SV Simanjuntak (Op Bohal) dari pomparan Raja Sitombuk yang telah berakhir priodenya. Pada priode berikutnya ketua umum akan digulir lagi kepada turunan Raja Mardaup dan Raja Sitombuk. Figur ketua yang diajukan berdasarkan kesepakatan internal dari ketiga unsur tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar