Kamis, 31 Maret 2016

Garuda Mengawali Penerbangannya ke Tano Batak,Akankah Berkelanjutan?

Bupati Taput Nikson Nababan menyambut rombongan petinggi Kementerian di Bandara
Silangit saat pendaratan perdana Garuda . (rel) =



 BATAKINDONEWS.COM - Bupati Tapanuli Utara  Drs Nikson Nababan beserta isteri didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Samosir Rapiddin Simbolon dan Bupati Tobasa Darwin Siagian menyambut kedatangan rombongan Menteri Perhubungan diwakili Maryati Karma, Menteri Pariwisata diwakili  Hiramsyah Sambudy dan Menteri BUMN diwakili Khoerun Roziqin,  serta Presiden Direktur Angkasa Pura II Budi Karya dan Direktur Niaga Garuda Indonesia Handayani serta seluruh rombongan yang menumpang pesawat Garuda Indonesia jenis CRJ 1000 sebagai penerbangan perdana ke Bandara Silangit, Selasa (22/03).
 “Saya sangat bahagia dan gembira, akhirnya pesawat Garuda Indonesia bisa mendarat dengan sempurna dan semua lancar di Bandara Silangit dengan membawa rombongan menteri serta beberapa wartawan beberapa media dari Jakarta. Di samping telah mendarat dengan mulus di Bandara Silangit, rombongan juga berkesempatan menikmati keindahan panorama Danau Toba dari lokasi pemandangan Gantole Kecamatan Muara,” ujar Nikson dalam sambutannya.Acara penyambutan diwarnai atraksi tortor Batak menghibur segenap rombongan.
  Bupati menyampaikan titik awal perkembangan perekonomian dan pariwisata masyarakat Tapanuli Utara telah kita capai. Kesempatan ini akan membawa dampak yang sangat positif bagi kita semua. “Bandara Silangit sudah membuktikan telah siap didarati pesawat besar seperti Garuda Indonesia. Semua penumpang merasakan kebahagian yang dirasakan masyarakat Tapanuli Utara. Keindahan panorama Danau Toba dari lokasi pemandangan Kecamatan Muara juga menunjukkan rasa bahagia dengan cuaca yang cerah, dan pemandangan yang bagus saat rombongan tiba dilokasi. Bandara Silangit harapan kita semua seraya menjawab semua impian masyarakat daerah ini,” ujar Nikson.
 “Destinasi wisata dan otorita Danau Toba menjadi titik awal sejarah mendaratnya Garuda Indonesia di Kabupaten Tapanuli Utara. Mari kita jaga bersama keindahan lingkungan alam kita,karena kita dihadiahi panorama indah Danau Toba, seperti halnya bagi daerah Kabuaten Samosir, Tobasa dan Humbang Hasundutan. Kita jadikan obyek wisata ini membawa berkah dan hasil yang positif bagi kita dan keberadaan Bandara Silangit menjadikan kita sebagai pintu gerbang. Kita bekali diri kita menjadi pelaku-pelaku di daerah kita sendiri, jangan biarkan Negara lain menguasai daerah kita dengan alasan kita tidak mampu. Kita bekali diri kita menuju ekonomi ASEAN (MEA). Kita harus berdikari dan bersinergi  menuju  daerah yang sejahtera dan maju,” harapnya.
 Turut mendampingi Bupati Taput Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara , Kapolres Tapanuli Utara AKBP Dudus Harley Davidson, Dandim 0210 Tapanuli Utara Letkol. Inf. Baginta Bangun, Kajari, Ketua Pengadilan Tarutung Mian Munthe, Sekretaris Daerah  Tapanuli Utara Edward Tampubolon, SE serta seluruh SKPD Pemkab dan anggota PKK Kabupaten Tapanuli Utara.
 Sementara itu sejumlah warga Taput merespon penerbangan Garuda itu sebuah surprise yang pantas diacungi dua jempol kanan dan kiri. Namun kepada media online BATAKINDONEWS.COM, mereka berharap penerbangan itu bisa berkelanjutan. "Kita banggakan itu, tapi mudah-mudahan bisa berkelanjutan, terutama dalam menopang peningkatan destinasi Danau Toba sekaligus peningkatan perekonomian khususnya di empat kabupaten seputaran Danau Toba," ujar dua warga mengaku marga Siagian dan Pasaribu. Kalau kesejahteraan masyarakat di kawasan ini secara real meningkat pasti kelanjutannya terjamin, imbuh Siagian . (Leonardo/rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar