Kamis, 19 November 2015

Ama dan Ina Berlaga Suara di Festival Koor



Nyonya Satika Simamora didampingi staf ahli Rosdiana Manurung asyik
menonton jalannya festival koor


Sekda Edward Tampubolon foto bersama peserta koor ama


 BATAKINDONEWS.COM- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan diwakili Sekretaris Kabupaten Tapanuli Utara Edward Tampubolon, SE bersama Ibu Bupati Ny. Satika Nikson Nababan br. Simamora membuka secara resmi Festival koor Ina dan Ama se-Kabupaten Utara yang diikuti 13 kecamatan, dengan 10 kontingen koor Ina dan 9 kontingen koor Ama, di Gedung Sopo Partungkoan, Kamis (19/11).Suasana kota Tarutung sangat meriah dengan adanya festival tersebut. Kompleks HKI Tarutung penuh pengunjung.
“Festival koor Ina dan Koor Ama ini adalah sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara terhadap peningkatan minat dan bakat di bidang seni dan budaya yang secara khusus lagu-lagu Gerejawi ataupun lagu-lagu rohani dan mewariskan bakat seni di bidang lagu-lagu rohani pada generasi penerus kita,” ujar Bupati dalam sambutannya.
 Bupati menyampaikan bahwa melalui pelaksanaan Festival koor ini diharapkan para Ina dan Ama yang menjadi utusan tiap-tiap Kecamatan mampu menunjukkan identitas diri sebagai umat Kristen yang menjadikan Yesus Kristus sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari ditengah-tengah masyarakat dan menjadi panutan bagi keluarga terutama bagi generasi muda kita sehingga setiap keluarga Kristen akan menghasilkan generasi yang berkualitas,” ujarnya.
“Festival ini juga guna menyambut sekaligus menyemarakkan perayaan natal Kabupaten Tapanuli Utara tahun 2015, serta untuk meningkatkan bakat, kualitas dan kemampuan paraIina dan Ama dibidang seni dan budaya khususnya lagu-lagu bernuansa rohani. Disamping itu, festival ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran beragama maupun kematangan iman”, harap bupati.
Secara khusus Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara mengharapkan agar hubungan dan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini dengan seluruh pihak gereja dapat dipertahankan serta dapat lebih berperan aktif dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara yang kita cintai ini sesuai dengan visi pembangunan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, yakni sebagai lumbung pangan dan lumbung sumber daya manusia yang berkualitas serta daerah wisata.
   Adapun juara Festival Koor Ama yakni, Juara I Kontingen Kecamatan Siborongborong, Juara II Kontingen Kecamatan Tarutung dan Juara III adalah kontingen Kecamatan Adiankoting. Sedangkan juara koor ina, yakni Juara I Kontingen Siborongborong, Juara II dari Kontingen Kecamatan Pagaran dan Juara III adalah Kontingen Kecamatan Pahae Jae.
       Hadir mendampingi Bupati Taput, Staf ahli Rosdiana Manurung, Kabag Kesra Oloan Hutabalian, Kabag Humas dan Keprotokolan, dan seluruh camat serta seluruh ibu-ibu PKK. (Leonardo TSS/rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar