Jumat, 17 Oktober 2014

Prabowo Menghormat Jokowi! Politik Negarawan Yang Santun











Prabowo menghormat Jokowi. Cermin politik kenegarawanan yang santun
(detik)
JAKARTA-EKSPRESIANA= Inilah politik kenegarawanan yang santun dan perlu dicontoh di masa depan. Dua tokoh yang berkompetisi pada pilpres 2014, yang memicu multi opini dan trik politik, dan melejitkan suhu politik ke level terpanas, akhirnya bertemu dalam suasana kenegarawanan yang mungkin mengejutkan banyak pihak.
  Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengaku kaget saat Ketua Umum Partai Gerindra memberikan salam hormat saat bertemu di kediaman orangtua Prabowo, di Jakarta, Jumat (17/10).

“Saya kaget beliau memberi salam seperti itu. Namun, intiny, yang saya rasakan, media nasional, media lokal, bahkan media asing menyampaikan situasi politik genting, panas, dan membara. Saya buktikan Pak ARB, ketemu Pak Prabowo. Sebelumnya, Ketua DPR, Ketua MPR. Gak ada masalah apa-apa,” katanya, saat menghadiri peluncuran buku "Revolusi Mental untuk Transformasi Bangsa,” di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (17/10).

Mengapa baru bertemu Prabowo? Jokowi mengatakan, dirinya bertemu pimpinan partai Golkar Aburizal Bakrie karena alasan sepele. “Partai Golkar kan lebih besar dari Gerindra,” ucapnya.

Dia mengatakan, pertemuan dengan Prabowo merupakan silaturahmi dirinya. “Saya merangkul semua. Pak Prabowo menyambut dengan baik. Beliau malah mengundang saya ke Hambalang,” katanya. (sp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar