Jumat, 24 Juli 2015

Muspida dan Tokoh Agama Komit Jaga Kerukunan Beragama di Taput



Kebulatan tekad Nikson dan tokoh agama (rel/hms)
BATAKINDONEWS.COM -Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan menegaskan kerukunan beragama di daerahnya mutlak harus tetap dijaga, itu komitmen yang tak perlu ditawar-tawar lagi. Hal itu ditekankan Nikson saat menghadiri acara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dengan tokoh agama dan masyarakat dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Tapanuli Utara. Acara berlangsung di Aula Kantor Bupati Tapanuli Utara Tarutung, Jumat (24/7).
          “Jangan setelah muncul masalah baru kita duduk bersama seperti ini, tetapi ada baiknya kita adakan pertemuan seperti ini secara rutin, kita satukan tekad dalam membahas apa yang akan kita lakukan untuk Tapanuli Utara dalam kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian, kita akan jauh dari pertikaian dan pengkotak-kotakan. Kita jaga ketentraman Kabupaten Tapanuli Utara seperti selama ini yang telah ada,” ujar Bupati  menandaskan komitmennya selaku kepala daerah.
       Nikson juga menyampaikan bahwa dalam memajukan dan membangun Tapanuli Utara, dibutuhkan sebuah tim yang solid. Jangan memandang perbedaan sebagai sebuah penghalang, tetapi jadikan itu sebagai kekayaan yang mendukung bagi program-program Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. “Saya tidak anti kritik. Silahkan memberi masukan, saran dan kritik, agar saya tahu mana yang sangat diharapkan masyarakat dan mana yang salah dalam pemerintahan saya,” katanya lagi menekankan.
        “Kita harus menjadi tim yang baik, bersama kita bisa membangun Tapanuli Utara. Jadikan forum ini memperkaya  wawasan dan pemahaman kita akan sebuah perbedaan. Peranan tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat berpengaruh dalam membawa pemahaman akan sebuah perubahan di tengah-tengah masyarakat. Jadilah menjadi agen-agen perubahan untuk kehidupan masyarakat Tapanuli Utara yang lebih baik,” ujar bupati yang terobsesi mewujudkan perubahan di Tapanuli Utara khususnya.
    Bupati Taput bersama Kapolres Taput, Dandim o210 dan para tokoh agama dan masyarakat menandatangani sebuah kesepakatan bersama Forkominda tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam rangka menjaga kerukunan umat beragama.
       Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Taput AKBP Dudus Harley Davidson dan Dandim 0210 Letkol Inf. Baginta Bangun dan para tokoh agama yang ada di Tapanuli Utara serta tokoh masyarakat. (Leonardo Ts Simanjunyak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar