Senin, 11 Mei 2015

Mau Jadi Polisi? Hati-hati Kena Tipu Calo...



Bupati Taput dan Kapolres saat melepas 263 peserta testing masuk Polri di halaman
Mapolres Taput, Senin (4/5)=
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan ikut melepas keberangkatan peserta testing masuk anggota Polri sebanyak 263 orang. Bupati bersama Kapolres Taput AKBP Dudus Harley Davidson, SIk  bertindak sebagai komandan upacara, di lapangan mini Polres Tapanuli Utara, Senin (4/5).
       “Saya ucapkan selamat berjuang bagi para peserta, jangan merasa rendah diri. Sekarang jamannya testing ujian karena kemampuan, bukan karena uang atau beking. Sama halnya dengan ujian peneriamaan CPNS terakhir ini dengan system computer. Tidak ada karena uang dan deking, tetapi karena anda mampu maka anda lulus. Setiap perubahan kearah lebih baik akan ada resiko. Dalam penerimaan PNS baru-baru ini banyak keluarga saya berharap bisa masuk karena saya urus, tetapi saya tekankan itu tidak seperti itu lagi. Biarlah banyak sakit hati dan kecewa terhadap saya, tetapi perubahan itu akan indah nantinya. Hal ini akan mendorong anak-anak kita untuk lebih mengasah diri dengan kemampuan,” ujar Nikson dalam sambutannya.
        Bupati menyampaikan, peserta harus berjuang keras dan berdoa. “Tiada yang mustahil, segala sesuatu itu mungkin, jadi raih cita-cita anda untuk masuk menjadi anggota Polri, jangan percaya sama calo, jangan mau diiming-iming karena itu hanya memanfaatkan keadaan. Ikuti semua tahapan seleksi dengan kemampuan terbaikmu, tetap focus dan maksimal maka sukses akan ada dihadapan anda,” ujarnya lagi.
       Kapolres Tapanuli Utara AKBP Dudus Harley Davidson dalam sambutannya menjelaskan,  penerimaan masuk anggota Polri tahun ini dari Taput meliputi peserta untuk Akpol 21 orang, Brigadir 212 orang dan Tamtama Polisi 30 orang. “Kami sangat berharap semua yang mengikuti testing dari Tapanuli Utara berhasil semua karena kebutuhan di Tapanuli Utara lebih besar dari Peserta testing. Tetapi harus tetap diingat kelulusan karena kemampuan, bukan uang atau beking,” ujar Kapolres.
                “Jangan percaya dengan calo, kami saat ini memberantas habis calo-calo seperti ini. Saat ini ada kasus pencaloan untuk penerimaan tahun 2014 kami proses. Jadi, jangan percaya dan terperdaya dengan calo. Untuk penerimaan anggota Polri ini berdasar pada sistem manajemen mutu, murni karena kapasitas dan kemampuan, bukan karena takdir tapi merupakan sikap dan pilihan. Jadi berjuanglah, berikan kemampuan terbaikmu. Apabila anda lulus, percayalah, anda tidak akan ditempatkan ke daerah lain, tetapi akan dikembalikan ke Tapanuli Utara,” ujar Kapolres menekankan.
                Upacara pelepasan yang diawali dengan pembacaan Facta Integritas oleh Bupati Tapanuli Utara, diikuti seluruh peserta dilanjutkan dengan penandatangan oleh peserta dan orangtua peserta dihadapan Kapolres Taput, diikuti Dandim 0210 Baginta Bangun, Anggota DPRD Taput Tota Situmeang, Kadis Pendidikan Taput, Kadis Catpil Taput, Kepala Bappeda, Kadis Perhubungan dan Kabag Humas dan Keprotokolan dan seluruh orangtua peserta yang hadir.(Leonardo TSS/rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar