Sabtu, 30 Januari 2016

Dilarang ! Wanita Berpakaian Pendek di Kantor Imigrasi Medan

Wanita pakai rok pendek ini diusir =
BATAKINDONEWS.COM - (Medan) 

Kalau anda wanita, tua atau pun muda, janganlah coba-coba datang mengurus paspor ke Kantor Imigrasi di Jalan Mangkubumi,Medan,jika anda memakai celana atau mode rok pendek.
Kalau ada yang coba-coba, kenapa rupanya. Anda harus siap terkejut dan sakit hati, karena anda bakal diusir, tak diperbolehkan memasuki area kantor yang selalu hiruk-pikuk untuk urusan surat ijin perjalanan ke luar negeri itu.
Memang pada pos piket kantor itu ada pengumuman supaya tamu yang berurusan ke kantor ini entah dia masih gadis atau sudah nikahi sebaiknya berpakaian sopan. Tak hanya soal pakaian, anda juga dilarang memakai sendal jepit.
Pada Sabtu siang (30/1) seorang wanita keturunan Tionghoa, harus menelan jengkel yang hebat ketika dia diusir seorang pria yang tampaknya seorang yang ditugasi untuk urusan "kesopanan" itu.
"Silahkan anda keluar, tinggalkan tempat ini, karena anda pakaian pendek," tegur pria berkumis itu dengan muka garang.
Kontan, wanita yang memang memakai rok model celana pendek warna hijau itu kaget. Mungkin sebelumnya tak tahu adanya peraturan itu.""Lho, saya ke sini hanya melihat anak saya," jawab wanita itu berdalih. Tapi tetap saja pria itu melarangnya." Pokoknya di sini harus pakaian sopan, tak boleh yang pendek-pendek," tandas pria yang memakai senda jepit itu.
Wanita itu tampak mengambil ponselnya, menelpon seseorang, seakan mengadukan masalah itu. Pria itu kembali mendatanginya, berkata," Tolong Bu tinggalkan tempat ini, saya sudah bilang baik-baik."
Wanita itu seperti mencuekinya, tapi perlahan-lahan mulai beringsut ke arah pintu pagar, sambil mengeluarkan repetan.
 Pengunjung yang sedang ramai di kursi tunggu mengomel." Ada-ada saja peraturan imigrasi ini, soal pakaian aja diurusi. Mau pakai celana pendek atau panjang ngapain diurusin, memangnya kantor ini bidang kerohanian. Yang benar aja, orang pakai sendal jepit dilarang masuk, dia sendiri (pria berkumis yang melarang) malah pakai sendal jepit...oooooh, sok peraturan segala," kata seorang ibu uring-uringan.
 Hampir setiap hari Kantor Imigrasi di Jalan Mangkubumi dan jalan Gatot Subroto, dipenuhi ratusan orang yang berurusan paspor. Banyak yang memilih jalur biasa (harga normal), tapi banyak yang memilih jalur khusus lewat oknum-oknum biro travel yang banyak gentayangan di sana.  (liputan Sodran)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar