Kamis, 21 Januari 2016

Handtractor Dari CSR Bank Mandiri Untuk Kelompok Tani Taput




Bupati Taput Nikson Nababan saat penyerahan handtractor =


BATAKINDONEWS.COM - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Edward Tampubolon, SE serahkan secara langsung handtraktor dari CSR (Coorporation Social Responsibility) Bank Mandiri wilayah Pematang Siantar  kepada Kelompok Tani pada 3 (tiga) kecamatan yang telah diserahkan secara simbolis pada waktu lalu. Penyerahan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Tapanuli Utara dihadiri langsung oleh Bambang Supriadi Area Manager Pematang Siantar dan Rimandro Sinaga selaku Bussines Head Area Siantar, Kamis (21/01).
“Saya mengharapkan para petani memanfaatkan handtraktor ini dengan sebaik-baiknya. Saya melihat segala sektor dan lini turut serta mendukung terwujudnya visi Kabupaten Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan,” ujar Nikson. Menurut dia, banyak bantuan dari CSR yang diperoleh berupa alsintan (alat mesin pertanian) yang sangat membantu masyarakat petani dalam mengolah lahan pertaniannya. Petani di Kabupaten Tapanuli Utara saat ini harus bangkit dan berbenah, bekerja keras merubah lahan tidur menjadi lahan produktif. Manfaatkan segala fasilitas yang ada, mulai dari bantuan langsung masyarakat (BLM) agribisnis, bibit pertanian, pupuk bersubsidi, handtraktor dan bahkan alat besar. Kiranya semua ini dimanfaatkan dengan baik agar petani Tapanuli Utara dapat maju dan berkembang dan para petani makin mandiri,” ujarnya.
Bupati menyampaikan bahwa bantuan ini harus benar-benar dirasakan anggota kelompok tani, dimulai dari mereka yang paling membutuhkan. Semua masyarakat harus merasakan keberadaan alat berat dan alsintan lainnya. Di samping itu, Petugas Penyuluh Lapangan  (PPL) kita juga sudah dibekali dengan berbagai pengetahuan baik deteksi dini penyakit tanaman yang diserang virus atau hama, bagaimana membuat rumah plastik untuk tanaman dan juga pemahaman akan bibit tanaman yang baik. “Masyarakat juga dapat memanfaatkan bantuan pupuk bersubsidi bayar pasca panen, penggunaan alat berat pertanian dengan gratis bagi masyarakat kurang mampu, semuanya untuk memajukan sektor pertanian kita dan kita wujudkan ‘Tapanuli Utara sebagai lumbung pangan,” ujar Bupati mengakhiri.
Hadir mendampingi Bupati di antaranya Staf Ahli Rahmat Situmeang,  Rosdinana Manurung, Humala Hutauruk,  Martogi Sitorus, Kabag Perekonomian Fajar M. Gultom, Kabag Humas dan Keprotokolan Donna Situmeang. (Leonardo TSS/rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar