Selasa, 26 April 2016

Menkumham Pilih Parmanukan Garoga, Desa Sadar Hukum


Bupati Nikson Nababan memegangi prasasti dari Menkumham =
 
 BATAKINDONEWS.Com - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan menerima prasasti peraih Desa Sadar Hukum (Darkum) bagi Desa Parmanukan Kecamatan Garoga yang ditandatangani Menteri Hukum…. dan Yasonna Laoly di Gedung Martabe Kantor Gubernur pada Hari Jumat lalu (11/03-2016). Usai diterima Bupati Taput, kembali diserahkan kepada Camat Garoga. Di samping prasasti, juga diserahkan Piagam Pemberian Penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan Darkum, di Ruang Kerja Bupati Tapanuli Utara, Senin (25/04).
“Prestasi seperti ini perlu kita motivasi bagi desa-desa yang lain dalam rangka meningkatkan kesadaran hokum dan peningkatan prestasi bagi generasi muda. Berlomba untuk berprestasi, berlomba untuk berbuat bagi kemajuan Tapanuli Utara,” ujar Bupati membanggakan.
 Bupati mengatakan, Pemkab Taput mendukung program pusat dan juga Program Menkumham dalam rangka peningkatan Darkum bagi masyarakat di pedesaan dan diharapkan prestasi seperti ini akan diikuti desa-desa yang lain,” ujar Bupati mengakhiri.
Sebagai Desa Peraih Darkum, Desa Parmanukan Kecamatan Garoga, Camat Garoga didampingi Kepala Desanya menerima langsung prasasti dan Piagam dari Bupati Taput untuk dicanangkan di Desa tersebut.
Adapun kriteria masuknya Desa Parmanukan sebagai Desa Sadar Hukum merupakan hasil penilaian Propinsi Sumatera Utara dengan kriteria tertib bayar pajak, retribusi terpenuhi target, kasus narkoba nihil atau persentasenya sedikit, Kepatuhan terhadap hokum sangat baik, dan adanya kelompok keluarga sadar hukum.
Turut mendampingi Bupati Taput pada acara penyerahan tersebut, mewakili Kajari Tarutung Kasi Datun Sonang Simanjuntak, SH, Karip Soleman, Bolla, SH, Asisten I Drs. HP Marpaung, Kabag Hukum Alboin Butarbutar, Kabag Humas dan Keprotokolan Donna Situmeang, Camat Garoga Josua Situmeang.(Leonardo TSS/rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar