Selasa, 19 April 2016

Anak Bertalenta : Marturena,Usia 2 Tahun Kuasai Alfabet A Sampai Z

Marturena dengan cepat menunjuk huruf sesuai yang ditanya=
Marturena dengan gaya khasnya bersama adiknya Virnadya
Prisilia Marturena asyik membaca huruf dari A hingga Z =

Dalam jumlah terbatas, sering terpublikasi anak bertalenta cerdas, pintar, bijak di berbagai pelosok dunia ini. Barangkali anak perempuan bernama Prisilia Marturena Simanjuntak ini, adalah salah satunya. Anak sulung dari pasangan Herwin Simanjuntak/Mega br Hutabarat kelahiran Balige 21 Maret 2014 ini, sejak awal menunjukkan talenta yang istimewa. Pada usia 1,5 tahun ia sudah pintar dan berani berakting menari-nari mengikuti irama lagu. Tak merasa malu atau sungkan biar pun dilihat banyak orang. Ia anak bertelinga musik dan suka melakukan gerak mengikuti alunan musik. Jika musiknya slow, gerakannya juga slow. Kalau musiknya kocak ia juga mengikuti dengan kocak.
Pada usia dua tahun (HUT nya tanggal 21 Maret 2016 lalu), bakat lainnya muncul dan cukup mencengangkan. Ketika papanya membelikan mainan berupa rangkaian huruf terbuat dari plastik dan sehelai poster berisi alfabet A - Z, cewek kecil ini menunjukkan ketertarikan untuk mengenal dan membacanya. Tentunya tak terlepas dari panduan papa mamanya saat senggang bermain dengan Marturena.
Daya tangkapnya sangat tajam. Kebiasaannya melihat-lihat huruf dan gambar-gambar di poster membuatnya begitu hafal apa yang dilihatnya. Dalam usia dua tahun anak perempuan yang akrab dipanggil Ena ini, spontan selalu menyebut nama huruf yang dilihatnya di suratkabar, majalah, atau di mana saja ia melihat ada huruf. Warga di sekitar tempat tinggalnya sangat menyenangi Marturena, dan umumnya berpendapat kalau Marturena punya bakat luar biasa yang jika dibimbing dengan baik bakal menjadi anak yang kepintarannya bisa di atas rata-rata. " Anak kelas satu SD saja belum tentu bisa hafal huruf-huruf dan warna," kata seorang ibu.
 Selain pengenalan dan penguasaan huruf, Marturena juga sangat akrab dengan berbagai warna. Dia bisa menjawab mana kala ditunjukkan warna merah, kuning, hitam, putih. Bahkan ia tahu yang mana namanya warna pink atau ungu.
 "Ini warna apa," tanya oppung boru (nenek) nya menunjukkan sesuatu.
 "Ping (pink)", jawabnya polos.
 "Kalau ini warna apa," ditanya lagi.
 "Ungu," katanya cepat.
 Kini Marturena sudah punya adik yang juga perempuan, diberi nama Virnadya Vionalyn. Talenta kepintaran juga mulai membayang pada adiknya yang bulan Mei 2016 baru berusia satu tahun.
 Di mana pun, setiap keluarga pasti sangat suka dan senang memiliki keturunan berotak berlian seperti ini. Memang tak hanya Marturena yang punya bakat bernilai plus seperti itu. Di berbagai belahan negeri ini atau bahkan dunia ini, selalu ada anak-anak cerdas yang mengagumkan.
 Semoga saja talenta yang dimiliki anak-anak seperti Marturena akan melekat sepanjang hidupnya. (kiriman keluarga)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar