Rabu, 27 April 2016

Setelah Garuda, Maskapai Sriwijaya Air Buka Rute Jakarta - Silangit



  



BATAKINDONEWS.Com - Kini wilayah Tapanuli Utara semakin terbuka dikunjungi melalui perjalanan udara. Setelah Garuda Air Lines membuka rute penerbangannya awal tahun ini, maskapai Sriwijaya Air juga ikut membuka rute khusus Jakarta- Silangit. Ini suatu gebrakan baru pada era kepemimpinan Bupati Nikson Nababan yang disambut sangat antusias masyarakat Tapanuli khususnya.
Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan bersama Forkopimda Kabupaten Taput  menyambut Inaugural Flight Sriwijaya Air rute Jakarta- Silangit dengan pesawat boeing 737-500 winglet, dengan menyematkan seperangkat pakaian adat Batak bagi President Director PT. Angkasa Pura II Budi Karya. Direktur Komersil Sriwijaya dan seluruh crew pesawat juga menerima ulos sebagai tanda kebahagiaan masyarakat Taput Sriwijaya Air telah membuka rute penerbangan Jakarta –Silangit dan Silangit-Jakarta setiap hari sekaligus peletakan batu pertama pembangunan terminal bandara (Ground Breaking terminal), di Bandara Silangit Kecamatan Siborongborong, Selasa (26/04).

 “Masyarakat Tapanuli Utara sangat senang dengan kehadiran Sriwijaya Air di Bandara Silangit setiap hari, dimana ibukota Jakarta sudah terasa sangat dekat, hanya ditempuh kurang dari 2 jam. Sekarang masyarakat sudah punya pilihan di samping Garuda Indonesia dengan harga tiket yang lebih murah dan penerbangan setiap hari. Ini sangat menggembirakan bagi masyarakat Tapanuli Utara,” ujar Bupati bersemangat ketika menyambut Inaugural flight.
 Bupati juga menyampaikan bahwa keberadaan Bandara Silangit akan mempercepat pertumbuhan ekonomi di Tapanuli Utara dan  otomatis meningkatkan kunjungan wisata di wilayah Tapanuli. “Untuk itu, masyarakat sekitar bandara khususnya, masyarakat Tapanuli Utara harus berbenah memberikan pelayanan yang baik bagi wisatawan yang berkunjung ke Tapanuli Utara, baik kebutuhan kendaraannya, penginapan, kuliner dan lain yang menunjang pengembangan wisata. Kita harus berbenah dan siap menyambut kemajuan yang sudah ada di depan mata,” ujarnya.
 Presdir Angkasa Pura II Budi Karya dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa semangat Bupati Tapanuli Utara dalam mengembangkan Bandara Silangit sangat luar biasa, selalu semanga dan optimis.  Budi Karya menyampaikan bahwa Pembangunan terminal ini akan segera dikerjakan dan diperkirakan selesai bulan September mendatang dimana dalam pelaksanaan Festival Danau Toba 2016 Kabupaten Tapanuli Utara sebagai tuan rumah. Pembangunan terminal dan landasan akan segera diperlebar dan diperpanjang,” ujar  Budi Karya .
 Wakil Direktur Komersial Sriwijaya Air Hasudungan Pandiangan menyampaikan bahwa Sriwijaya Air sudah merencanakan sejak awal akan membuka rute penerbangan Jakarta-Silangit karena memang menjanjikan. Untuk itu, perlu adanya pembenahan sarana penunjang seperti taksi, penginapan dan guide ke tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi di wilayah Tapanuli,” ujar Hasudungan mengakhiri.
 Usai acara singkat Inaugural Flight tersebut, dilanjutkan dengan peletakan Batu pertama pembangunan terminal bandara (Ground Breaking Terminal) oleh Presdir Angkasa Pura II Budi Karya dan Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan. (leonardo/rel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar