Minggu, 16 November 2014

Effendi Simbolon Minta Tiga Menteri Jokowi Dipecat.Kenapa?




Effendi Simbolon (sp)=
 EKSPRESIANA- Ini mungkin bisa dianggap banyak orang kejutan. Karena tokoh senior partai pengusung Presiden terpilih Jokowi yang namanya Effendi Simbolon, dan pernah menjadi calon Gubsu yang kalah versus Gatot pada Pilgubsu 2013 lalu, tiba-tiba bersuara keras mengomentari tiga menteri kabinet Jokowi.
 Politisi PDI Perjuangan Effendi Simbolon mendesak Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla untuk memecat menteri BUMN Rini Soemarno, menteri  ESDM Sudirman Said dan Menko Perekonomian Sofyan Djalil dari kabinet kerja Jokowi-JK. Pasalnya, ketiganya dapat merusak dan merongrong pemerintahan Jokowi-JK. Pernyataan Effendi itu menyentak karena apa yang diomongkan Effendi menyangkut moralitas orang yang dikecamnya. Masyarakat pun terperangah, apalagi Effendi dikenal bicara bukan sembarangan tanpa argumen yang jelas.

Terkait Rini,misalnya, Effendi menilai dapat merusak pemerintah Jokowi karena dinilai rakus dan bisa lupa daratan.

“Ya ini lah orang itu (Rini) kalau sudah rakus, sudah lupa daratan, nggak boleh dibiarkan terlalu lama orang-orang seperti ini hidup. Akan merusak pemerintahan Jokowi. Jokowi jangan segan-segan mereshufel dia,”ujarnya dalam diskusi "Polemik Bola Panas BBM" di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, jakarta Pusat pada Sabtu (15/11)

Selain Rini, Effendi juga menyebutkan kroni Rini, yakni Sudirman Said dan Sofyan Djalil dikeluarkan dari kabinet kerja.

“Saya dari awal beberapa minggu lalu sudah sampikan siapa Rini Sumarno, Sudirman Said, Sofyan Djalil. Jangan lah mereka. Mereka ini bukan gelap lho. Mereka ini penumpang punya maniefest, boarding pass, punya tiket. Kalau penumpang gelap dia tidak ada manifest, boarding pass, dan tiketnya. Kalau ini punya,”jelasnya.

Effendi juga berpendapat orang-orang tersebut hendak menguasai tujuh bidang energi di Indonesia.

"Gerak gerik dia yang mengendalikan seven energies. Di situ dia Meneg BUMN, Menteri ESDM. kemudian Dirut Pertamina, dirut PGN (perusahaan gas negara), SKK Migas, PLN dan dikendalikan semua ya habislah. Ibarat dia yang jaga lumbung padi habis semua. Saya kira Rini dan kroni-kroninya harus dikeluarkan dari kabinet," tegasnya.(sumber:sp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar