Selasa, 25 November 2014

Fenomena Apa Ini: Konsumsi Ganja Dilegalkan di Amerika
















Nama Bob Marley jadi merk ganja pertama di dunia (BBC)=
Jamaika,EKSPRESIANA= Keluarga penyanyi reggae asal Jamaika, Bob Marley, meluncurkan produk yang mereka klaim sebagai merek ganja pertama di dunia. Fenomena apa pula gerangan ini. Bahkan beberapa negara bagian di AS telah melegalkan konsumsi ganja.
Merek yang diberi nama Marley Natural ini akan digunakan dalam produk-produk lotion ganja dan sejumlah asesoris, seperti dilansir sp.com mengutip BBC.
Anak almarhum Bob Marley, Cedella Marley, mengatakan ayahnya akan senang jika orang-orang mengerti tentang "kekuatan penyembuhan dari bahan-bahan herbal."
Merek baru tersebut sedang dikembangkan keluarga Marley bersama Privateer Holding, sebuah perusahaan yang berbasis di Washington.
Produk itu akan dijual di Amerika Serikat dan mungkin secara global mulai tahun depan.
"Bob Marley mulai mendorong legalisasi lebih dari 50 tahun yang lalu. Kita akan membantunya menyelesaikannya," ujar Direktur Eksekutif Privateer, Brendan Kennedy, kepada NBC.
Sejumlah negara bagian AS sudah melegalkan konsumsi ganja di Colorado dan Washington.
Negara Bagian Alaska, Oregon dan Distrik Columbia siap untuk mengikuti langkah tersebut setelah adanya pemungutan suara yang mendukung legalisasi awal bulan ini.
Bob Marley, yang meninggal karena kanker pada Mei 1981, menganggap ganja sebagai bagian penting dari jalan hidup gerakan spiritual Rastafari.
Karena itu, selama hidupnya, dia mendukung legalisasi produk ganja. [BBC/sp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar