Rabu, 07 Januari 2015

Amazing! Kupu-kupu Bersayap Kepala Burung Elang

Kupu-kupu unik dengan sayap kepala burung elang, difoto pada
Rabu malam (7/1-15) oleh EKSPRESIANA =


Seekor cecak mendekati sang kupu-kupu, tapi ragu karena mungkin
terlalu besar untuk dimangsa (EKPRESIANA)=

 Kupu-kupu adalah salah satu jenis makhluk penghias jagat raya dengan ragam keindahan dan keunikan. Entah kenapa pula, perempuan nakal selalu dijuluki dengan nama mahluk yang satu ini,"Si kupu-kupu malam". Pada hal binatang yang satu ini dengan ribuan jenisnya termasuk makhluk dengan berjuta keindahan dan kelembutan, jauh dari kejahatan, bahkan kupu-kupu merupakan jenis binatang yang lugu,polos, dan tidak mencelakai mahkluk hidup lainnya.
 Foto kupu-kupu di atas,dijepret pada Rabu malam (7/1) saat si pemotret sedang duduk-duduk di teras rumahnya. Sang kupu-kupu dengan warna indah itu, terbang mengelilingi lampu teras rumah, kemudian hinggap di dinding berwarna kuning bermotif. Ketika pemotret memperhatikan, ada keunikan tersendiri melekat pada makhluk ini. Pada kedua sayapnya terlihat ada bentuk kepala seekor burung, mirip burung elang (lihat foto), lengkap dengan mata yang seakan hidup menatap sekelilingnya. Sungguh menakjubkan, karena sudah banyak kupu-kupu dilihat si pemotret, kupu-kupu yang satu ini punya keunikan tersendiri. Kedua sayap mirip burung elang itu terkesan memperhatikan si pemotret dengan kedua mata yang tampak hidup seperti layaknya mata burung elang.
 Pada saat pemotretan kedua, seekor cecak muncul dari atap rumah mendekati sang kupu-kupu. Tapi sang cecak terus menjaga jarak, seakan ragu untuk mencoba memangsa si kupu-kupu bersayap elang. Mungkin karena kupu-kupu itu terlalu besar untuk dilahap, ataukah takut melihat pada sayapnya ada mata yang tajam mengamati, sehingga sang cecak lama kelamaan mundur teratur. Setelah sekitar satu jam, kupu-kupu tersebut terbang berputar-putar sekitar teras rumah, sebelum menghilang ditelan kegelapan malam. Memang banyak ciptaan Sang Maha Kuasa yang menakjubkan. (Penulis teks:Leonardo TS/pemotret: Marturena.S)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar