Rabu, 14 Januari 2015

Meski Digoyang Tudingan "Tersangka", Jenderal Ini Lulus Fit and Proper Test






Komjen Pol Budi Gunawan, lolos. (Foto:repro Leonardo TS/
TVOne)=
Jakarta-EKSPRESIANA=fit and proper test sebagai calon Kapolri yang digelar Komisi III DPR, Rabu (14/1).
Komjen Pol Budi Gunawan lolos dalam uji kelayakan dan kepatutan atau
Sembilan dari 10 fraksi yang ada menyetujui pencalonan Budi Gunawan. Sementara satu fraksi lainnya, Fraksi Partai Demokrat memilih tidak menghadiri fit and proper test, karena keberatan dengan status Budi Hunawan yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
"Berdasarkan hasil pleno Komisi III DPR yang disampaikan oleh jubir masing-masing fraksi menyetujui surat presiden tanggal 9 Januari 2015 dalam hal ini pengangkatan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Pol Sutarman. Yang memberikan persetujuan sembilan fraksi. Partai Demokrat tidak hadir," kata Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin usai fit and proper test di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (14/1).
Aziz menyatakan, pihaknya akan segera mengirim hasil fit and proper test di Komisi III ini kepada Pimpinan DPR untuk penjadwalan Sidang Paripurna penetapan Budi Gunawan sebagai Kapolri baru menggantikan Jenderal Pol Sutarman. Rencananya, Sidang Paripurna tersebut akan digelar Kamis (15/1) esok.
"Insya Allah besok akan dibacakan dalam forum paripurna," jelasnya. [sp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar