Rabu, 25 Februari 2015

Bumi Pahae Mulai Dibor Dengan Doa Bersama




Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mendengarkan penjelasan dari pihak
PT SOL saat acara pengeboran dimulai. =
   
  Realisasi eksplorasi panas bumi di wilayah Pahae, Kabupaten Tapanuli Utara, tampaknya menunjukkan titik terang, setelah sekian lama terus berproses. Setelah cukup lama proyek panas bumi ini terganjal Keppres dan hambatan administrasi, masyarakat Pahae khususnya, bolehlah menarik nafas lega, karena realitas proyek itu sudah tampak di permukaan.
  Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan menghadiri acara Doa Bersama masyarakat Pahae Jae dengan PT. SOL dalam memulai pengeboran panas bumi oleh PT. Halliburton dan PT. EPI. Acara doa bersama diadakan memohon penyertaan Tuhan  dalam memulai segala aktivitas pengeboran berjalan dengan baik dan tepat sasaran, Selasa (24/02) di PT. Sol Sil-1 Kecamatan Pahae Jae.
 “Kita patut bersyukur atas berkat Tuhan yang luar biasa, dimana luat Pahae dikaruniai kekayaan alam panas bumi yang luar biasa. Jika pengeboran panas bumi ini dapat segera berhasil, betapa luar biasa nantinya yang mampu dihasilkan ketersediaan listrik di Indonesia maupun keluar negeri. Kita doakan pengeboran ini berjalan dengan baik dan membuahkan hasil,” ujar Bupati dalam sambutannya.
 Bupati menyampaikan bahwa dampak yang luar biasa bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Tapanuli Utara, khususnya masyarakat Pahae akan segera nyata apabila pengeboran panas bumi ini berhasil seperti yang diharapkan. “Mari kita dukung aktivitas PT. SOL ini demi kemajuan kita, tetapi apabila ada hal-hal yang merugikan masyarakat yang dilakukan SOL, saya akan bertindak dan menjewer langsung perusahaan-perusahaan yang bergerak di panas bumi ini, tetapi apabila itu untuk kemajuan, mari kita dukung,” ujar Nikson menegaskan.
                Bupati Taput didampingi Dandim 0210 Tapanuli Utara Letkol Baginta Ginting, Kapolres Tapanuli Utara dan beberapa pimpinanSKPD Pemkab Tapanuli Utara. (rel hms/LS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar