Selasa, 14 Oktober 2014

Ada Apa Mafia dan Nasi Goreng





Pemilik restoran mafia dan perwakilan dari markas mafia=
  JAKARTA,EKSPRESIANA- Mafia atau mafioso identik dengan kriminal. Predikat Godfadher selalu diidentikkan dengan gambaran menyeramkan tentang mafia Italia dalam tayangan film suspense yang digandrungi ratusan juta penduduk dunia. Jika mafia dikaitkan dengan kuliner, tentulah minuman keras, narkoba, dan makanan paling lezat sedunia yang bakal mencuat di ambang khayal. Tapi bagaimana dengan nasi goreng? Feature di bawah ini jawaban lain berbau "mafia".


 Nasi Goreng Mafia, sebuah restoran waralaba asal Bandung, kini membuka cabangnya yang ke-2 di Jakarta. Tepatnya gerai yang ke-17 di Indonesia yang berlokasi di Jalan Muwardi I, Grogol, Jakarta Barat.


Sejak berdiri pada Oktober 2013, Nasi Goreng Mafia telah membuka 17 cabang yang tersebar di Bandung, Pekanbaru, Jakarta, Yogjakarta, Depok, Garut, Cimahi dan Bali. Terakhir buka di Tebet Raya No. 27 D, Jakarta. Rencana akhir tahun 2014 nanti akan membuka hingga 30 gerai.


Sebagai nasi goreng rempah pertama di Indonesia, membidik daerah tersebut karena dekat dengan sejumlah kampus di kawasan Jakarta Barat. Restoran nasi goreng ini terbilang unik, tujuh varian nasi goreng unggulan mereka bercita rasa rempah khas Indonesia.


"Kita punya cita-cta luhur, yakni memperkenalkan rempah-rempah Indonesia ke dunia melalui nasi goreng. Kalau dulu kita dijajah karena rempah-rempah Indonesia, kini kita yang menjajah dunia dengan rempah-rempah Indonesia," ujar pemilik restoran ini, Gabriel Montadaro, di Jakarta, Rabu (8/10).


Label "mafia" yang menjadi bagian dari nama restoran ini, merupakan singkatan dari makanan favorit Indonesia. Kata "mafia" dinilai tepat, dan terbukti jitu dalam pengembangan restoran hingga waralaba mereka yang ke-17 ini.


"Nasi goreng merupakan makanan favorit orang Indonesia. Ini iilhami oleh survei yang dilakukan oleh CNN Travel, yang menyatakan bahwa nasi goreng itu makanan paling enak di dunia. Pedas dengan rempah-rempah itu sesuai dengan misi kita, menjajah dunia dengan rempah-rempah. Sementara untuk tingkat kepedasannya ada tingkat levelnya," kata Gabriel.


Sebanyak tujuh varian yang disajikan di Nasi Goreng Rempah Mafia, terdiri dari Nasi Goreng Gangster, Nasi Goreng Brandal, Nasi Goreng Preman, Nasi Goreng Yakuza, Nasi Goreng Godfather, Nasi Goreng Triad, serta Nasi Goreng Bandit.


Sementara, Kharisma Akbar perwakilan dari Markas Mafia Pusat di Bandung memastikan, seluruh sajian nasi goreng yang disajikan di semua restoran Nasi Goreng Rempah Mafia, memiliki cita rasa yang berbeda dengan nasi goreng pada umumnya.


"Biasanya yang kita temukan itu adalah nasi goreng ditambahkan dengan bakso atau sosis. Tapi dari kami, setiap sendok nasi goreng yang dilahap rasanya berbeda. Dari tujuh menu kami, juga memiliki rasa yang berbeda-beda, karena basic-nya rempah," ujar Kharisma,(sp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar