Minggu, 14 Desember 2014

Perayaan Natal Marga Simanjuntak Itu Spektakuler !

TEKS FOTO-FOTO:Pawai dari depan Sopo Partukkoan=
Pawai menuju Lapangan Serbaguna Tarutung=
Ketua DPRD Ottoniyer Simanjuntak saat penyalaan lilin=
Bupati Nikson Nababan menyalakan lilin Natal disaksikan
Ketua DPRD Ottoniyer Simanjuntak=
Bupati dan nyonya serta Ketua DPRD ikuti kebaktian=
Trio Lamtama beraksi menghibur ribuan pomparan
Simanjuntak Sitolu Sada Ina Tapanuli Utara=
Nikson Simanjuntak Lamtama turun panggung menyatu
dengan massa yang mengelu-elukannya=
Bupati Nikson menyumbangkan lagu rohani Gloria dengan
suara khasnya dibantu backing vokal (Foto2: Leonardo TS)
Saat menyanyikan koor raksasa Syarum Nametmet
dipandu boru Tampubolon dan Jonggi dan Herwin
Simanjuntak .(Foto2 by. Leonardo Joentak)=
Anggota DPRD Sumut Fernando Simanjuntak saat
menyalakan lilin Natal.(Foto:Leonardo TS)=

Spektakuler! Perayaan Natal keluarga besar pomparan Simanjuntak Sitolu Sada Ina se Kabupaten Tapanuli Utara di Tarutung, Minggu 14 Desember 2014, berlangsung khidmat, meriah, dan bebas dari gangguan hujan. Diperkirakan sekitar 3.000 lebih peserta termasuk boru/bere/ibebere, datang dari 15 kecamatan se Taput, memadati lapangan Serbaguna Tarutung. Diawali pawai dari depan Sopo Partukkoan, di barisan depan para pengetua dan ketua DPRD Taput Ottoniyer Simanjuntak, anggota DPRD Sumut FL Fernando Simanjuntak (mantan ketua DPRD Taput dua priode), dan lima anggota DPRD Taput lainnya marga Simanjuntak Sitolu Sada Ina, Ronald Simanjuntak,Reguel Simanjuntak, Maradona Simanjuntak, Jasminto Simanjuntak, Franky Simanjuntak, lapangan Serbaguna yang cukup luas menjadi gegap gempita oleh sambutan warga yang sudah duluan hadir di tribun yang ditentukan panitia.
 Acara Natal yang baru pertama kali diadakan Simanjuntak Sitolu Sada Ina berskala kabupaten ini makin meriah atas kehadiran Bupati Taput Drs Nikson Nababan dan nyonya Satika, serta sejumlah pimpinan SKPD. Selain itu juga kehadiran tiga grup trio artis Batak beken yang personilnya ada marga Simanjuntak, seperti Trio Lamtama dengan Nikson Simanjuntak, Trio Mandala dengan Ely Marojak Simanjuntak, dan juga Trio Interna, yang tampil memukau dengan kombinasi suara khas masing-masing. Lebih meriah lagi, karena Pdt Demak Simanjuntak saat membawakan khotbah dengan Nats Apostel Paulus 14:19, bisa menguraikan jamitanya dengan guyon segar yang membuat pengunjung ketawa sambung menyambung.
Tak hanya artis dan pendeta yang membuat suasana meriah. Bupati Nikson Nababan juga menyumbangkan beberapa lagu rohani  diantaranya Gloria yang dilantunkan dengan penuh perasaan, membuat ribuan yang memenuhi tribun ikut terpana menghayati.
 Acara demi acara berjalan dengan tertib, hingga pelaksanaan makan bersama, dan acara lelang keluarga.
Bupati juga berkenan memberi sumbangan dana bantuan kepada panitia, termasuk uang tampe-tampe dari lagu yang dibawakannya di panggung.
 Uniknya pada hari itu, perayaan Natal Simanjuntak bersamaan dengan Natal marga Situmorang Sipitu Ama di dalam Gedung Serbaguna dan perayaan Natal Parsadaan Somba Debata Siahaan di Gereja HKBP Palmarum, keduanya berdekatan dengan lapangan tempat diadakannya perayaan Natal Simanjuntak Sitolu Sada Ina. Namun ketiganya berjalan dengan kondusif dalam suasana sukacita.Lihat juga foto-foto tayang terlampir berita ringkas ini.(Leonardo Simanjuntak, blogger Ekspresiana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar