Minggu, 07 Desember 2014

Presiden Jokowi Tegaskan: Pilkada Langsung Harga Mati!












Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Boss Facebook di Jakarta=
EKSPRESIANA. Presiden Joko Widodo mengatakan pemilihan kepala daerah (pilkada) langsung adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Atas alasan itu pula, Jokowi berjanji akan melakukan komunikasi intensif demi menggolkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

"Sebagai Presiden RI saya akan menjalin komunikasi politik yang lebih intensif dengan Parlemen untuk saling menyetujui kesepakatan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014," tegas Jokowi dalam fanpage Facebooknya, Kamis (4/12).

Jokowi beralasan, pilkada merupakan buah paling manis dalam pelaksanaan demokrasi di Tanah Air. Jika itu dibredel, maka rakyat tak bisa ikut serta dalam memilih pemimpinnya.

"Pada prinsipnya Pilkada langsung tidak bisa ditawar-tawar lagi, ini adalah buah paling manis dalam demokrasi kita, kalau Pilkada Langsung dibredel kemudian digantikan Pilkada Tidak Langsung, rakyat seakan-akan diikat untuk menonton panggung politik, dimana rakyat diasingkan dari hak-hak nya berdemokrasi," tulis Jokowi.

Menurutnya, hanya dengan pilkada langsung pula, rakyat dapat mengetahui lebih dalam sosok yang akan dipilihnya.

"Dengan pilkada langsung, pelan-pelan akan kita dapatkan pemimpin yang secara organik tumbuh di dalam masyarakat dan paham atas situasi-situasi yang berkembang di tengah masyarakat." (mdk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar